Petugas dan Warga Binaan Lapas Kelas IIB Taluk Kuantan  Gelar Sholat Idul Adha 1443 H

Petugas dan Warga Binaan Lapas Kelas IIB Taluk Kuantan  Gelar Sholat Idul Adha 1443 H
Kalapas Bejo Saat mengikuti pemotongan hewen qurban

KUANSING - Ratusan warga binaan pemasyarakatan atau WBP Lapas Kelas IIB Taluk Kuantan  bersama dengan petugas lapas menggelar Sholat Idul Adha 1443 H secara berjamaah di Lapas Kelas IIB Taluk Kuantan  Kabupaten Kuantan Singingi , Minggu (10/07/2022). Pagi

Kegiatan ini merupakan kegiatan rutin setiap satu tahun sekali untuk memeperingati Hari raya Idul Adha di Lapas Kelas IIB Taluk Kuantan. Sholat Idul Adha di Lapas Kelas IIB Taluk Kuantan dimulai pukul 07.30 yang dilanjutkan dengan khutbah dan halal bihalal yang dipimpin Kemenag Kuantan Singingi Oleh Ustadz Khairullah, S.Ag

Dalam khutbahnya, Ustad Khairulla., S.Ag menyampaikan terkait perintah untuk melaksanakan qurban yang berkaitan dengan kisah dari ketaatan Nabi Ibrahim dan putranya, Nabi Sulaiman. Nabi Ibrahim diperintahkan oleh Allah untuk menyembelih putranya, Nabi Ismail. Tidak lupa disampaikan untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT dan berbagi kepada yang membutuhkan.

Perayaan Idul Adha 1443 H di Lapas IIB Taluk Kuantan akan dilaksanakan juga pemotongan 1 ekor sapi,  dan 6 Ekor Kambing , dimana satu ekor sapi dan 6 ekor Kambing  merupakan Dari Keluarga Besar dan Pegawai Lapas Kelas IIB Taluk Kuantan . Serta 2 Orang Warga Binaan Lapas Kelas IIB Taluk Kuantan Ikut Berqurban .

Kalapas Lapas Kelas IIB Taluk Kuantan Bejo, A.Md., IP., SH., MH,  Menyampaikan "Saya ucapkan selamat hari raya Idul Adha 1443 H dan mengucapkan terimakasih kepada Keluarga Besar Lapas IIB Taluk Kuantan  Kabupaten Kuantan Singingi " Ujar Kepala Lapas Kelas  IIB Taluk Kuantan  Bejo, A.Md., IP., SH., MH,

Kalapas Bejo,A.Md., IP.,SH.,MH, IIB Taluk Kuantan berharap dengan perayaan Idul Adha di Lapas IIB Taluk kuantan  tidak mengurangi kehidmatan dalam beribadah, khususnya bagi warga binaan pemasyarakatan Lapas IIB Taluk Kuantan  yang tidak bisa merayakan bersama dengan keluarganya.

Humas Lapas Kelas IIB  Taluk Kuantan Aldino Octalaperta, SH. menyampaikan bahwa hari Raya Idul Adha tahun ini, Lapas Kelas IIB Taluk Kuantan Kuantan memotong 7 ekor hewan qurban.

"Meski berada dalam jeruji besi, penghuni Lapas Kelas IIB Taluk Kuantan tetap merayakan Hari Raya Idul Adha dengan penuh suka cita. Walaupun dalam keadaan Covid-19 seperti sekarang ini ibadah terus dijalankan, yang penting tetap menerapkan Protokol Kesehatan kita bersama," ucap Aldino.

Lebih lanjut, Aldino menyebutkan bahwa daging qurban ini akan diakomodasi kepada warga binaan Lapas Kelas IIB Teluk Kuantan, dan juga sebagian kepada warga disekitar Lapas Kelas IIB Taluk Kuantan.

"Pembagian daging qurban kepada warga sekitar Lapas Kelas IIB Taluk Kuantan ini sebagai bentuk kepedulian terhadap warga sekitaran Lapas Kelas IIB Taluk Kuantan ini," lanjut Aldino.

Terakhir, Aldino berharap dengan adanya pelaksanaan pemotongan hewan qurban ini semoga ibadah Qurban baik yang lakukan oleh keluarga besar Lapas Kelas IIB Taluk menjadi amal ibadah dan dapat di terima oleh oleh Allah SWT.

"Dan kedepannya Lapas Kelas IIB Taluk Kuantan tetap aman dan kondusif dan terhindar dari mara bahaya," pungkas Aldino.

Berita Lainnya

Index